Kategori Orang Berdasarkan Uang dan Waktu

Standar

Berikut ini adalah 4 Kategori Orang Berdasarkan Uang dan Waktu yaitu:

1. No Money and No Time
Orang-orang dalam kategori ini adalah orang yang paling menyedihkan. Kehidupan yang mungkin tidak ia harapkan terjadi pada dirinya. Orang ini sangat bekerja keras, sehingga tidak memiliki waktu luang. Luar biasa, hasil kerja kerasnya tidak menghasilkan uang yang cukup bagi kehidupannya. Dia bekerja begitu keras sehingga tidak punya waktu luang, serta tidak dapat memenuhi kebutuhannya dengan layak (tidak punya uang/arus kas negatif) atau uang yang didapatkannya tidak mencukupi untuk kebutuhannya, apalagi untuk tabungan masa depannya.

2. No Money and Have Time
Orang yang memiliki banyak waktu akan tetapi tidak punya uang. Dulu terjadi pada orang yang pemalas, tidak memiliki latar belakang pendidikan yang cukup dan belum memiliki kesempatan. Namun, sekarang hal ini terjadi juga pada orang yang mau bekerja dan berpendidikan tinggi yang menganggur.

3. Have Money and No Time
Orang yang mapan secara keuangan, tetapi tidak dapat menikmati hasil kerja keras (tidak punya waktu luang). Orang ini kaya secara materi (kuantitas), tetapi miskin dalam waktu (kualitas). Waktunya hanya dihabiskan untuk bekerja baik untuk kepentingan dirinya maupun perusahaan. Orang-orang ini berprinsip hampir sama dengan orang kategori no time no money, yaitu bekerja satu-satunya cara untuk mendapatkan keberuntungan, namun mereka lebih beruntung. Namun, ada juga orang dalam kategori ini terjepit masalah finansial, sehingga mereka harus bekerja keras menyelesaikan masalah finansialnya.

4. Have Money and Have Time
Inilah yang sangat diharapkan oleh setiap orang. Orang ini memiliki “Pohon Uang”, banyak aset. Mereka mengembangkan asset dengan sistem yang benar. Mereka memiliki banyak waktu luang, karena mau belajar dan bekerja dengan memanfaatkan pengungkit (leverage) dengan benar. Setelah memiliki banyak waktu luang, mereka dapat mengembangkan aset lainnya. Aset mereka inilah yang menghasilkan pendapatan pasif (passive income) terus-menerus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s