8 Cara Bantu Teman Lepas Kesedihan Ditinggal Pacar

Standar

Apakah yang harus dilakukan seseorang ketika sahabatnya putus cinta? Sebelum mendorongnya mencari pacar baru atau menonton “The Notebook” sekali lagi, pertimbangkan yang boleh dan tidak boleh dilakukan ketika membantu teman yang baru putus.

Biarkan dia berduka. Harap maklum. Dia sudah membuat rencana ingin memiliki anak dengan pria itu. Jadi berikanlah dia waktu untuk bersedih.

Jangan perbolehkan dia memotong rambutnya, menato tubuhnya, atau berhubungan dengan pria sembarangan. Jangan.

Bergabunglah dengan pesta melepas kesedihannya. Sahabat yang baik bergabung dengan acara makan-makan melepas kesedihan dan berjanji untuk mengurangi berat badan bersama-sama… suatu hari nanti.

Jangan memberikan saran atau kalimat klise
. Kecuali dia memang meminta nasihat Anda (dan meski dia memintanya, berhati-hatilah), simpan saja pendapat Anda di dalam hati. Dan tolong, hindari kalimat klise “Masih banyak ikan di laut/Memang sudah tidak ditakdirkan bersama/Cinta sejati pasti ada jalannya.”

Membawa wine. Membawa wine apa pun yang Anda miliki. Jangan berlama-lama di toko, dia membutuhkan Anda sekarang!

Jangan hubungi si mantan. Saya ulangi, JANGAN menghubungi dia. Bahkan jika teman Anda memohon Anda untuk menghubungi si pria yang telah menghancurkan hatinya, tolak permintaan itu. Jangan mau terjebak dalam hubungan mereka.

Kumpul bareng teman-teman. Menghibur diri dengan menonton film sedih dan minum wine memang menyenangkan, tetapi hal-hal itu tidak akan menyembuhkan patah hati. Ajak dia berkumpul dengan teman-teman Anda dan cari pengalih perhatian dari sakit hati yang sehat. Wine dan Ryan Gosling masih tetap ada di sana ketika dia kembali ke rumah.

Jangan menjodohkan dia dengan pria lain. Entah sengaja atau tidak, jangan lakukan ini. Dia akan membuka hati untuk pria lain ketika dia siap.

 

sumber: yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s