RBS Tutup Sebagian Bisnis di Indonesia

Standar

Bank terbesar milik pemerintah Inggris, Royal Bank of Scotland (RBS), akan menutup sebagian operasi di Indonesia, Singapura, dan Korea Selatan, setelah gagal mendapatkan pasar di tiga negara itu.

Juru bicara RBS di Hong Kong, Yuk Min Hui, menyatakan RBS mulai menutup beberapa operasi mulai Selasa, 20 Maret 2012. Bisnis yang ditutup mencakup cash equities, equity capital markets, dan unit-unit corporate finance di Korea Selatan, dan sejumlah cash equities di Indonesia dan Singapura.

“Keputusan ini akan berdampak pada sekitar 70 tenaga kerja,” katanya, seperti dikutip dari laman laman Financial Express.

Pada Januari RBS berencana memangkas sekitar 3.500 pekerja di unit bank investasi dengan menjual atau menutup divisi yang tidak menguntungkan. Bank ini juga sedang dalam pembicaraan untuk menjual beberapa aset di Asia-Pasifik kepada CIMB Group Holdings, Malaysia.

“Namun kami menegaskan bahwa aset tertentu tidak akan disertakan dalam penjualan atas dasar ‘alasan komersial’,” kata Hui.

Hui menjelaskan, RBS akan terus beroperasi untuk layanan transaksi, pembiayaan utang, dan bisnis manajemen risiko di Korea, Indonesia, Singapura, dan delapan negara lainnya di Asia-Pasifik.

by: Vivanews.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s